Ini yang Membuat Wanita Bisa Tergila-gila pada Seks

Baik pria maupun wanita sebenarnya sama-sama banyak memikirkan tentang seks. Walau demikian, pria lebih sering dituding selalu memikirkan seks ketimbang wanita. Kenyataannya, wanita juga sama, hanya saja tidak mau terang-terangan mengakuinya.

Tak sedikit wanita masa kini yang banyak menuntut seks ketimbang pria, dan mereka tidak ragu-ragu mengatakannya. Bahkan ada juga wanita yang mengalami kecanduan seks, tak mau kalah dengan pria. Ada banyak hal yang membuat wanita jadi lebih sering memikirkan seks.

Seperti dilansir Times of India, Kamis (27/12/2012), beberapa hal yang membuat wanita lebih menginginkan seks adalah:

1. Menyenangkan
Alasan ini merupakan alasan utama mengapa para wanita menginginkan seks. Pada dasarnya, seks merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia dan normal-normal saja apabila wanita sama-sama menginginkan seks layaknya pria. Banyak kasus di mana wanita mengeluh kepada terapis karena pasangannya tidak mampu memuaskan keinginannya di atas ranjang.

2. Menciptakan perasaan positif mengenai diri sendiri
Seks yang hebat artinya bisa menikmati dan mengimbangi pasangan seksual. Hal ini akan menciptakan perasaan positif mengenai diri sendiri sehingga meningkatkan harga diri. Perasaan mampu memuaskan dan diinginkan oleh pasangan akan meningkatkan kepercayaan diri wanita.

Nyatanya, seks memiliki kekuatan penyembuh karena menghasilkan emosi positif dan membuat orang jadi lebih percaya diri. Ketika seorang wanita melihat suaminya bergairah dan mengagumi tubuhnya, muncul rasa senang pada diri wanita.

3. Mendekatkan pasangan
Keintiman fisik akan membuat tubuh melepaskan hormon oksitosin yang juga dikenal sebagai hormon cinta. Seks sebaiknya jangan dianggap sepele karena sangat penting untuk mempertahankan hubungan. Seks membantu pasangan membina hubungan dan memperkuat ikatan. Jadi masuk akal apabila ada orang yang mengatakan banyak bercinta akan menghalau risiko selingkuh.

4. Meredakan stres
Manfaat seks bukan hanya fisik semata, melainkan juga baik untuk kesehatan mental. Seks dapat membantu meringankan stres. Saat orgasme, otak menghasilkan hormon oksitosin yang memiliki efek berlawanan dengan hormon stres kortisol.

5. Membakar kalori
Bercinta selama 30 menit dapat membakar lebih dari 85 kalori. Bahkan, banyak ahli yang mempercayai bahwa bercinta 2 kali lebih banyak dapat sangat membantu menurunkan berat badan. Oleh karena itu, ada baiknya wanita lebih aktif saat bercinta agar kalorinya yang terbakar lebih banyak.

This entry was posted in Seks, Tips Langsing and tagged . Bookmark the permalink.